Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 Mei 2015

LAMPAUI DIRIMU



Membaca judul tulisan ini, pasti anda teringat dengan iklan Yamaha yang memasuki usia 60 tahun (berdiri pada Juli 1955) Yamaha Motor Company (YMC) yang jatuh di tahun 2015, YMC menebarkan #Lampaui Dirimu sebagai spirit dan afirmasi untuk tahun 2015. Yamaha ingin menularkan semangat anti menyerah, berani berfikir dan melakukan sesuatu diluar harapan dapat melesat agar jadi yang terdepan.
Seperti yang kita ketahui bahwa Yamaha merupakan salah satu perusahaan multinasional produsen otomotif ternama, memiliki dua bidang utama teknologi yaitu teknologi mesin kecil yang berasal dari pengembangan sepeda motor, dan teknologi proses FRP berasal dari boat manufacture. Line up produk YMC adalah motor, commuter vehicle, recreational vehicle, boats, marine engine, personal watercraft, electrically power assisted bicycles, automobile engines, unmanned system, golf cars, power products, intelligent machinery, pools, wheelchairs, parts (accessories). YMC ekspansi bisnis di luar Jepang sejak tahun 1960. Saat ini produknya sudah terjual di lebih dari 200 negara dan region, 89,5% penjualan bersihnya diperoleh dari luar Jepang (Amerika, eropa, Amerika Latin, Australia dan Indonesia).
Pertama kali saya menyaksikan iklan ini, lantas saya penasaran dan rugi rasanya kalau tidak dicari dan ditemukan makna apa sebetulnya yang tersirat didalam kata “lampaui dirimu”, iseng-iseng saya browsing dan mengunjungi situs web yamaha-motor.co.id menemukan makna tersebut,  dimana menurut sang Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing - Yoichiro Kojima ”Lampaui semua batasan yang menghalangi, karena batasmu yang sesungguhnya adalah dirimu sendiri. Mulai sekarang, lesatkan mimpimu, lewati batasmu, #Lampaui Dirimu! Bersama kita lampaui diri, untuk jadi yang terdepan,”.
Bagi saya dan mungkin bagi semua orang yang pernah menyaksikan iklan Yamaha ini melalui televisi, “lampaui dirimu” bukan hanya sekadar slogan, tetapi ada “roh” yang luar biasa yang menginspirasi dan mengharuskan semua orang untuk berkarya lebih baik, mengoptimalkan potensi diri dan orang lain terlepas dari apapun profesi kita, mantera atau incantation yang sungguh luar biasa apabila kita hayati dan kita pahami lalu kemudian kita commit untuk melakukannya. Tidak ada cara lain untuk melampaui diri, selain kemauan dan hasrat untuk terus berubah dan akhirnya berbuah. Lihat saja apa yang dihasilkan oleh Yamaha yang amat inovatif dalam setiap produk-produk yang dihasilkannya. “lampaui dirimu” pun sejalan dengan cita-cita Politik “Revolusi Mental” ala Jokowidodo untuk mengubah gestur Indonesia, hanya saja tantangan pasti selalu ada terutama bagi para pencibir. Jadi, mari kita ucapkan afirmasi ini sesering mungkin; pada saat anda akan tidur, pada saat anda bangun pagi #lampau dirimu.
Salam ; Tepenus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar